Doa-Amalan-Wirid

Selasa, 22 Maret 2016

Doa Ketika Mau Bepergian - Melakukan Perjalanan Jauh atau Dekat

Advertisement

Doa Perjalanan Jauh – Untuk suatu keperluan tertentu terkadang kita harus melakukan sebuah perjalanan, entah jauh atau dekat. Dan seperti yang kita ketahui sekarang bahwa jalan-jalan di negara kita dimana-mana ramai. Karena banyaknya kendaraan dan tidak berimbangnya sarana jalan yang memadai. Karena banyak kendaraan yang lalu lalang, maka sering terjadi kecelakaan di jalan raya. Sehingga sebuah perjalanan selalu mengandung resiko, baik perjalanan jauh atau dekat.

Selain berhati-hati, penting bagi kita untuk berserah diri dan berlindung kepada Allah ketika kita mau bepergian jauh atau dekat. Ada beberapa doa yang diajarkan ketika mau bepergian jauh. Jika kalian akan melakukan perjalanan jauh disarankan untuk mempersiapkan segala sesuatu dengan matang dan baik karena kita tidak mengetahui bahaya apa saja yang akan menimpa kita ketika sedang diperjalanan. Apa saja yang doa perjalanan yang bisa dibaca?

Sebelum pergi, dianjurkan kita membaca doa sebagai berikut:

Doa Ketika Mau Bepergian - Melakukan Perjalanan Jauh atau Dekat


Setelah itu kemudian juga membaca Ayat Kursi sekali setelah membaca doa diatas. Ayat Kursi tentu sudah hafal semua ya. Menurut riwayat ketika seseorang membaca ayat Kursi sebelum melakukan perjalalan jauh, maka dia akan dilindungi oleh malaikat selama dalam perjalanan.

Baca juga : Doa Niat Puasa Senin Kamis Dan Berbukanya

Ada banyak bahaya di jalan raya. Baik itu bahaya yang  disebabkan oleh kecerobohan yang sengaja dilakukan oleh Manusia maupun bahaya yang disebabkan oleh gangguan setan maupun jin dan gangguan yang ada di Transportasi yg sedang anda naiki sehingga anda sebagai seorang Muslim harus selalu berhati – hati dan waspada jangan sampai rencana untuk liburan, mudik atau lain – lain dalam perjalanan jauh menjadi suatu bencana.

Ketika mau naik kendaraan, bacalah doa berikut ini :

Doa Ketika Mau Bepergian - Melakukan Perjalanan Jauh atau Dekat


Dan ketika di atas kendaraan, doa yang dibaca adalah sebagai berikut:

Doa Ketika Mau Bepergian - Melakukan Perjalanan Jauh atau Dekat


Doa dalam perjalanan di atas yang sebetulnya merupakan potongan ayat 41 QS Ah Hud tersebut kemudian dapat dilanjutkan dengan mengucap takbir sebanyak 3 kali kemudian melafalkan kembali doa dalam  perjalanan lanjutan seperti yang dicontohkan oleh Rosululloh SAW.

Diantara doa perjalanan jauh maupun dekat yang bisa dibaca adalah :

Doa Ketika Mau Bepergian - Melakukan Perjalanan Jauh atau Dekat



Itulah doa-doa yang bisa dibaca ketika mau melakukan perjalanan jauh maupun dekat. Kenapa ketika bepergian dekat kita juga perlu berdoa, karena baik jauh maupun dekat resiko yang kita hadapi sama saja. Karena itu kita harus selalu memohon perlindungan kepada Allah SWT.

Advertisement

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Doa Ketika Mau Bepergian - Melakukan Perjalanan Jauh atau Dekat

5 komentar: