Doa-Amalan-Wirid

Selasa, 01 Desember 2015

Doa Sholat Dhuha Dalam Bahasa Arab-Latin Dan Terjemah Indonesia

Advertisement

Doa Dhuha -  Anda pasti sudah sangat familiar dengan istilah sholat Dhuha ini. Amalan ibadah sunnah ini merupakan salah satu amalan yang banyak dilakukan kaum muslimin karena fadhilahnya yang sangat besar. Cara mengerjakan sholat dhuha pun tergolong mudah karena sama dengan sholat sunat lainnya. Selain karena mengikuti sunnah Nabi, juga untuk memenuhi kekurangan-kekurangan kita dalam melaksanakan ibadah yang wajib. Apakah anda termasuk yang rajin sholat dhuha? Anda sudah hafal doa sesudah sholat dhuha?

DOA SHOLAT DHUHA
Doa Sholat Dhuha Dalam Bahasa Arab-Latin Dan Terjemah Indonesia

Jangan khawatir, nanti akan saya tuliskan doa sholat dhuha lengkap dalam bahasa arab, latin dan terjemahnya. Tapi sedikit kita bahas dulu tentang sholat dhuha ini. Sholat dhuha adalah sholat yang dilakukan pada waktu dhuha, yaitu waktu pagi agak siang sampai sebelum dhuhur. Jika diukur dengan waktu di Negara kita, maka waktunya kurang lebih antara jam 08.00 – 11.00. Sholat dhuha sangat dianjurkan untuk dilakukan, atas dasar hadis nabi yang menyatakan bahwa dalam setiap tubuh manusia ada 360 ruas yang harus disedekahi. Dan 2 rakaat sholat dhuha dapat menggantikan sedekah itu.

Selain itu juga  yang sudah popular dari manfaat dholat dhuha adalah melancarkan rezeki. Maka setelah melakukan sholat dhuha, doa yang dibaca pun khusus untuk menarik rezeki tersebut. Dan inilah doa sholat dhuha dan terjemahnya.

اَللّهُمَّ اِنَّ الضُّحَاءَ ضُحَاءُكَ وَالْبَهَاءَ بَهَائُكَ وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ اَللّهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَاءِ فَاَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَاَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسِّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَائِكَ وَبَهَائِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ اَتِنِى مَااَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

ALLAHUMMA INNADH DHUHA-A DHUHA-UKA, WAL BAHAA-A BAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WAL QUWWATA QUWWATUKA, WAL QUDRATA QUDRATUKA, WAL ISHMATA ISHMATUKA. ALLAHUMA INKAANA RIZQI FIS SAMMA-I FA ANZILHU, WA INKAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA INKAANA MU’ASARAN FAYASSIRHU, WAINKAANA HARAAMAN FATHAHHIRHU, WA INKAANA BA’IDAN FA QARIBHU, BIHAQQIDUHAA-IKA WA BAHAAIKA, WA JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDRATIKA, AATINI MAA ATAITA ‘IBAADAKASH SHALIHIN.

Artinya: “Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi, maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh.” Aamiin.

Baca juga : Amalan Sholat Dhuha Khusus Untuk Memperlancar Rejeki

Untuk bacaan niat sholat dhuha juga mudah sekali, yaitu :

أُصَلِّي ُسنّة الضّحَى رَكْعَتيْن مُستَقبِل القِبْلةِ أداءً لله تعالي


Bacaan niat sholat dhuha latin :

USHOLLI SUNNATADHUHA ROK'ATAINI MUSTAQBILAL QIBLATI ADAA AN LILLAHI TA'ALAA

Demikian niat dan doa sesudah sholat dhuha dalam bahasa arab latin dan terjemahnya yang bisa saya sampaikan, Silahkan anda hafalkan doa sholat dhuha dan terjemahnya di atas, semoga dengan itu kita  rezeki kita bisa lancer dan yang terpenting apa yang kita lakukan tercatat sebagai amal baik di sisi Allah SWT. Amin.

                                  DOA SHOLAT DHUHA LENGKAP ARAB LATIN TERJEMAH

Advertisement

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Doa Sholat Dhuha Dalam Bahasa Arab-Latin Dan Terjemah Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar