Doa-Amalan-Wirid

Kamis, 21 April 2016

Bacaan Teks Doa Agar Selamat Di Dunia dan Akhirat Beserta Artinya

Advertisement

Doa Selamat – Semua orang tak terkecuali kita tentu menginginkan keselamatan di dunia dan di akhirat. Bukan saja selamat, tapi juga sejahtera. Hidup di dunia enak dan selamat, kelak di akherat juga enak dan selamat dari siksa api neraka dan dimasukkan dalam surganya Allah SWT. Dengan iman dan taqwa, sebenarnya kita bisa memperoleh keduanya, baik dunia maupun akhirat. Namun kadang dalam perjalanannya sering kali banyak godaan yang datang.

Karena itulah pentingnya doa sebagai senjata orang mukmin. Kita mohon doa agar diselamatkan di dunia dan akherat dan diberikan kesejahteraan di kedua alam tersebut. Karena semuanya adalah milik Allah dan merupakan keputusan dari Allah semata. Kita sebagai hambaNya hanya bisa bermohon agar  diberikan keselamatan di dunia dan akhirat. Adakah doa yang diajarkan Nabi agar selamat di dunia dan di akherat?

Jawabnya ada. Dan berikut ini adalah doa yang diajarkan agar kita selamat di dunia dan di akherat.

Bacaan Doa Selamat

Bacaan Teks Doa Agar Selamat Di Dunia dan Akhirat Beserta Artinya


اَللّٰهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلَامَةً فِى الدِّيْنِ، وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَ زِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَ بَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَ تَوْبَةَ قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَالْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ، اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِيْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ، وَالنَجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

Teks Latin Doa Selamat

ALLAHUMMA INNAANAS ‘ALUKA SALAMATAN FIDDIIN WA’AAFIYATAN FILJASADI WA ZIYAADATAN FIL’ILMI WA BARAKATAN FIRRIZQI WA TAUBATAN QABLALMAUT WA RAHMATAN ‘INDALMAUT WA MAGFIRATAN BA’DALMAUT. ALLAHUMMA HAWWIN ‘ALAINA FII SAKARAATILMAUT WANNAJAATA MINANNARI WAL’AFWA ‘INDALHISAAB.

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada engkau akan keselamatan Agama dan sehat badan, dan tambahnya ilmu pengetahuan, dan keberkahan dalam rizki dan diampuni sebelum mati, dan mendapat rahmat waktu mati dan mendapat pengampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkan bagi kami menghadapi sakarotul maut, dan selamatkan dari siksa neraka, dan pengampunan waktu hisab."

Baca juga :Doa Abu Dardak Untuk Perlindungan Diri-Harta-Keluarga

Selain doa selamat di atas, ada satu doa lagi yang biasa dibaca kaum muslimin yang diambil dari al-Qur’an yang merupakan doa selamat dunia dan akhirat, atau doa kebaikan di dunia dan di akherat. Doa ini sangat terkenal, dan hampir pasti selalu dibaca di akhir doa. Karena itu doa ini disebut juga doa sapu jagad.

Berikut ini doanya:

DOA SELAMAT DUNIA DAN AKHERAT

Bacaan Teks Doa Agar Selamat Di Dunia dan Akhirat Beserta Artinya


رَبَّنَا اَتِنَا فىِ الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفىِ اْلأَخرَةِحَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

RAABBANAA AATINA FID-DUNYAA HASANATAN WA FIL-AAKHIRATI HASANATAN WA QINAA 'ADZAABAN-NAAR

Artinya : 

Ya Allah, ya Tuhan kami, berikanlah kepada kami kebaikan di dunia dan akhirat, dan peliharalah kami dari siksa neraka'


Demikian doa selamat yang bisa kita baca sehari-sehari agar kita diberi kekuatan untuk melaksanakan perintah-perintah Allah dan RasulNya dan akhirnya kita bisa selamat di dunia dan di akherat. Karena hanya dengan kekuatan Allah saja kita bisa melewati semuanya. Semoga bermanfaat. 

Advertisement

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bacaan Teks Doa Agar Selamat Di Dunia dan Akhirat Beserta Artinya

0 komentar:

Posting Komentar