Doa-Amalan-Wirid

Rabu, 06 April 2016

Doa Abu Dardak Untuk Perlindungan Diri Dari Bencana

Advertisement

Doa Abu Darda’ atau ada yang menulisnya Abu Dardar adalah doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW kepada beliau dan selalu diamalkan oleh Abu Dardak. Doa ini sangat musajab untuk perlindungan diri dan keluarga, juga harta benda.  Abu Dardak yang sudah mengamalkan doa ini secara kontinyu terhindar rumahnya dari bencana kebakaran yang melanda kampungnya.

Dalam sebuah riwayat dari Thalaq bin Habib, bahwa seseorang pernah menemui dan memberitahu Abu Ad-Dardak dengan berkata, “Wahai Abu Ad-Dardak, rumahmu terbakar.” Mendengar pemberitahuan ini, dengan penuh keyakinan Abu Darda’ menjawab, “Rumahku tidak terbakar, Allah tidak akan melakukan itu. Karena kudengar dari Rasulullah SAW, barang siapa yang membaca kalimat (doa) di pagi hari, maka ia tidak akan ditimpa musibah hingga sore. Dan barangsiapa membacanya di sore hari, maka ia tidak akan tertimpa musibah hingga pagi”.

Dan setelah dicek bersama dengan mendatangi  perkampungan Abu Dardak, ternyata memang di kawasan tersebut  terjadi bencana kebakaran, namun rumah Abu Dardak selamat, seperti keyakinan beliau terhadap janji Rasul untuk yang mengamalkan doa itu.

Bunyi bacaan Doa Abu Darda’ adalah sebagai berikut:

Doa Abu Dardak Untuk Perlindungan Diri Dari Bencana


Allaahumma anta rabbii, laa ilaaha illaa anta ‘alaika tawakkaltu wa anta robbul ‘arsyil ‘adhiim. Maa syaa allaahu kaana wamaa lam yasya’ lam yakun walaa haula walaa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘adhiim. A’lamu annallaaha ‘alaa kulli syain qadiir, wa annallaaha qad ahaatha bikulli syain ‘ilmaa. Allaahumma innii a’uudzu bika min syarri nafsii wa min syarri kulli daabbatin anta aakhidzun binaashiyatihaa inna robbii ‘alaa shiroothin mustaqiim.

Artinya:

Wahai Allah, Engkaulah Tuhanku, tiada Tuhan bagiku kecuali hanya Engkau. PadaMu aku bertawakkal, dan Engkau adalah Tuhan dari ‘arsy yang besar. Apa yang dikehendaki Allah pasti terjadi, dan apa yang tidak dikehendakiNya pasti pula tidak akan terjadi, tiadalah daya upaya dan tiada pula kekuatan kecuali hanya dengan Allah yang Maha Tinggi dan Maha Besar. Aku yakin, bahawasanya Allah berkuasa atas segala sesuatu dan bahawasanya Allah meliputi segala sesuatu dengan ilmunya. Wahai Allah, aku berlindung dengan Engkau dari kejahatan diriku dari kejahatan tiap-tiap makhluk yang melata di bumi ini, Engkaulah yang mengendalikannya. Bahawasanya Tuhanku sentiasa berada di jalan yang lurus.”

Apa keistimewaan dan khasiat dari doa Abu Darda’ ini? Dari riwayat yang diceritakan diatas, doa ini bisa membelokkan bencana atau kecelakaan yang datang kepada kita baik siang atau malam dengan izin Allah. Bacalah doa ini setiap habis sholat Subuh dan Sholat Maghrib. Karena anjuran pengamalannya adalah setiap pagi dan sore. Dan waktu terbaik adalah setelah sholat maghrib dan sholat subuh.


Semoga dengan mengamalkan doa Abu Dardak ini kita dihindarkan dari musibah yang akan menimpa kita, keluarga kita dan juga harta benda. Sebab semua berasal dari Allah, dan Allah juga yang akan menentukan apa yang terjadi pada kita. Semoga bermanfaat. 

Advertisement

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Doa Abu Dardak Untuk Perlindungan Diri Dari Bencana

0 komentar:

Posting Komentar