Doa-Amalan-Wirid

Kamis, 09 Februari 2017

Sholawat Pembuka Pintu Rezeki Berlimpah

Advertisement

Fadhilah ataupun khasiat membaca sholawat kepada kanjeng Nabi Muhammad Shollallahu alaihi wasallam, tidak diragukan lagi. Banyak sekali riwayat maupun kisah-kisah tentang keajaiban membaca sholawat. Dan ada banyak ragam macam sholawat yang dibuat orang untuk menunjukkan kecintaan kepada Rasulullah SAW.

Sholawat Pembuka Pintu Rezeki Berlimpah


Dalam al-Qur’an pun disebutkan bahwa Allah SWT memerintahkan kepada orang-orang yang beriman untuk membaca sholawat kepada Nabi. Bahkan Allah dan para malaikat pun bersholawat kepada Nabi.

Beberapa sholawat yang sudah pernah diposting dalam blog khusus doa ini antara lain:

Dan kali ini saya akan menambahkan perbendaharaan sholawat anda dengan sebuah sholawat yang sering dibaca di majlis-majlis doa, yang terkenal sebagai sholawat pembuka rezeki melimpah. Saya sendiri kurang tahu persis apa nama sholawat ini, tapi ada juga yang menamainya sebagai sholawat dahwiyah.
Inilah bacaannya:

اَللّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اٰلِهِ بِعِدِدِ أَنْوَاعِ الرِّزْقِ وَالْفُتُوْحَاتِ يَا بَاسِطُ الَّذِي يَبْسُطُ الرِّزْقَ لِمَنْ يَشَاءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ أُبْسُطْ عَلَيْنَا رِزْقًا وَاسِعًا مِنْ كُلِّ جِهَةٍ (وِجْهَاتٍ) مِنْ (جَمِيْعِ) خَزَائِنِ غَيْبِكَ بِغَيْرِ مِنَّةِ مَخْلُوْقٍ بِمَحْضِ فَضْلِكَ وَكَرَامِكَ يَارَحْمنُ.

ALLOHUMMA SHOLLI WA SALLIM WA BARIK ‘ALA SAYIDINA MUHAMMADIN WA ALA ALIHI BI ADADI ANWAA’IR RIZQI WAL FUTUUHAATI, YAA BASITHALLADZI YABSUTHURRIZQA LIMAN YASYAA’U BIGHOIRI HISAABIN, UBSUTH’ALAYNA RIZQAN WASI’AN MIN KULLI JIHATIN (WIJHATIN) MIN JAMI’II GHAIBIKA BIGHAIRI MINNATIN MAKHLUUQIN BIMAHDHI FADHLIKA WA KARAMIKA YA RAHMANU.

Yaa Allah limpahkan rahmat, keselamatan dan keberkahan atas junjungan kita Nabi Muhammad saw dan kepada keluarganya, sebanyak bilangan rizki dan pintu-pintu rizki. Wahai dzat yang Meluaskan rezki kepada orang yang dikehendaki tanpa hitungan. Anugerahkan rizki yang luas bagi kami dari setiap penjuru dari perbendaharaan rizki-Mu yang gaib dengan tiada makhluk lain yang iri, dengan anugerah dan kedermawanan-Mu, wahai Tuhan Yang Maha Pemurah

Bagaimana cara mengamalkan sholawat pembuka pintu rezeki melimpah ini?

Ada 2 cara pengamalan yang beredar selama ini. Pertama, dibaca setiap habis sholat fardu, dan yang kedua, dibaca pada sujud terakhir ketika sholat Dhuha. Ini juga disebut sebagai doa kunci rezeki dalam sholat dhuha.

Demikian sedikit share tentang sholawat pembuka pintu rizki, semoga bermanfaat.

Advertisement

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sholawat Pembuka Pintu Rezeki Berlimpah

0 komentar:

Posting Komentar