Doa-Amalan-Wirid

Kamis, 06 Juli 2017

Sejarah Fadhilah dan Keajaiban Sholawat Adrikni atau Shalawat Adrikiyah

Advertisement

Shalawat yang luar biasa ini mempunyai beberapa penyebutan. Kadangkala orang menyebut sebagai Sholawat Adrikiyah, ada yang menyebut  Sholawat Adrikni, ada yang menamakan sholawat Qod Doqot dan juga Sholawat Khitab. Beberapa nama itu muncul dari banyak sumber, tapi menuju kepada satu sholawat yang  sama. Sholawat ini termasuk salah satu sholawat yang populer di kalangan para spiritualis.

Bagaimana sejarah sholawat adrikiyah ini ? Menurut sebuah riwayat  Sholawat ini diajarkan oleh Rasulullah kepada seorang Mufti kota Syam yang bernama Syech Hamid Affandy Al 'Imadi dalam sebuah mimpi, Beliau Rasulullah bersabda barang siapa membaca Sholawat tersebut Allah SWT akan memberikan kemudahan dalam segala hal. Dengan demikian ada banyak manfaat, fadhilah dan khasiat luar biasa dari sholawat khitab ini.

Diantara manfaat dan khasiat dari shalawat Adrikiyah/Adrikni ini adalah ‘Barang siapa membaca sholawat ini 1000 x (seribu kali) pada malam Jum'at dan dilanjutkan pada malam -malam berikutnya sampai hari Jum'at sebanyak 1000 x ( delapan hari berturut-turut) maka akan dikabulkan hajatnya, dan Insya Allah dapat bermimpi ketemu Rasulullah SAW. ( Menurut Syech Ibn Syaifuddin Al Jabbary ).

Inilah bacaan shalawat Adrikiyah/Adrikni/Khitab:

Sejarah sholawat adrikiyah


Bacaan sholawat Adrikiyah/Adrikni  dalam latin:

Asholatu wassalamu alaika yaa sayyidi yaa rosulallah khudz biyadi qollat hilati adrikni.

Artinya:

Rahmat dan sejahtera semoga melimpah kepadamu, wahai junjunganku rosullulahu SAW, peganglah tanganku,sedikit sekali upayaku maka temukanlah aku…

Sholawat ini sangat ampuh luar luar biasa dan bermanfaat untuk banyak hal. Bahkan seorang wali kutub/raja wali  Habib Syekh Ali Al-Makkatul Mukarromah berkata "lapangkanlah hatimu dan isilah jiwa halusmu dengan sholawat adrikiyah karena akan menjadikan kita selamat dunia dan akherat".

Diantara khasiatnya lagi adalah mendapat rejeki yang berlimpah, membuka mata batin, membuang sengkolo atau kesialan dan penyembuhan.

Cara membacanya adalah pada kalimat awal (Assolatu wassalamu alaika ya sayidi ya Rosululloh) dibaca dengan bersuara. Pada kalimat lanjutan (khud biyadi qoddokot khilati adrikni) dibaca didalam hati.

Baca Juga:
Fadhilah dan Manfaat Membaca Surat al-Mulk (Tabaarak)
Amalan Doa Melembutkan Hati yang Keras Dengan Surat Toha
Doa Untuk Menghilangkan Hati Yang Gelisah

Baca juga: 


Cobalah amalkan shalawat ini dengan dibaca 100x tiap malam jika ada masalah atau hajat dan  dibaca minimal  3x atau 11x ba’da shalat untuk wiridan sehari hari
Sebagai catatan tambahan...jika ingin lebih afdol..dibaca setiap malam jum'at (ada hajat atau tidak ada hajat apapun)

Cara pengamalannya:

Shalat hajat biasanya,
rakaat pertama  membaca Surat Alam nasyroh atau alkafirun
rakaat kedua Surat Al kautsar atau Al Ikhlas

lalu Tawasulan dahulu dengan membaca fatihah ditujukan:

- Kepada Nabi Muhammad Salallahu alaihi wassalam
- Malaikat Muqorrobin
- Kulafaur Rasyidin ,Abubakar ra, Umar ra, ustman ra dan Sayidina Ali KW
- Syekh Abdul Qodir Jailani
- Para Aulia,shalihin terdahulu
- Para guru dan pengijazah amalan...
- Ayah dan ibu,

Istigfar 100x
Tasbih 100x
Laa ilaaha illallaahu 100x

Lebih baik lagi ditambah dengan:
Laa ilaaha illallaahu wahdahulaa syariikalahu, lahul mulku walahul hamdu wahuwa ‘alaa kulli syai in qadiir 100x

Sholawat Di atas baca 100x atau 1000x


Beberapa fadhilah, manfaat dan khasiat dari Sholawat Adrikiyah ini:
1. Apabila dibaca 333x secara istikomah sehabis sholat subuh maka Allah akan memberikan rejeki yang berlimpah ruah datang tanpa disangka-sangka.

2. Jika sedang menghadapi masalah apapun, bacalah sholawat ini pada malam hari pukul 23.00 sampai selesai sebanyak 221x. Lakukan terus, Insya Allah akan diberikan jalan keluar.

3. Apabila dibaca 103x tiap hari maka mata batin akan terbuka dan mampu menembus dimensi alam astral.

4. Agar keinginan anda terkabul, bayangkanlah keinginan anda dan bacalah 7x ketika hendak tidur. Insya Allah akan terkabul.

5. Untuk menghilangkan sial/sengkolo dalam diri kita bacalah 21x tiap hari.

6. Untuk penyembuhan non medis (santet, kesurupan, teluh dll) bacalah 9x lalu tiupkan pada segelas air putih dan minumkan ke pasien.

7. Bagi yang ingin bermimpi dengan para Nabi dan Wali maka bacalah 11x sebelum tidur. Lakukan secara istikomah sampai benar-benar ditemui.



Demikianlah sedikit catatan tentang sholawat Adrikni atau sholawat Khitab. Sejarah dan fadhilahnya sangat luar biasa. Ada banyak bacaan shalawat yang bisa kita amalkan. Selain shalawat Adrikiyah ini ada juga Syifa'/thibbil Qulub dan shalawatTaisir. Mari kita amalkan bacaan shalawat ini sebagai bentuk kecintaan kita kepada Nabi. Insya Allah pada tulisan berikutnya akan saya posting beberapa kesaksian dan pengalaman nyata dari pengamalan shalawat adrikiyah ini.

Advertisement

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sejarah Fadhilah dan Keajaiban Sholawat Adrikni atau Shalawat Adrikiyah

0 komentar:

Posting Komentar